note blog youtube

Indonesia Merdeka?

Catatan harian saat Indonesia merayakan kemerdekaan ke-76.

bangHasan
2021-08-17
4 min

Konon, Indonesia telah merdeka dengan perayaannya hari ini yang ke-76. So, apa bagiku?

# Prologue

Tepat diusia ke 76 tahun Indonesia mengproklamirkan kemerdekaannya, aku buat catatan-catatan pribadi ah.

Biasanya kalau hari kemerdekaan RI, identik dengan warna merah putih, plus logo tahunannya. Tapi aku gak suka dengan logo kemerdekaan tahun ini, angka 6 nya kayak nyangkut. Ga sedap dipandang mata haha..

# Listing

Udahlah, ga pake komentar apa-apa tentang negara ini. Kembali ke catatan pribadi sahaja. Coba kubuat poin-poin nya. Biar sedikit rapi dan mengerti apa yang akan digariskan (halah opo iki).

# Apps dan Website

wajah baru banghasan.com
banghasan.com

Alhamdulillah, tahun ini banyak dibuat. Bisa dilihat pada link more aja ya. Dan termasuk personal website ini yang selama ini bertahun-tahun cuma selembar halaman duank.

Migrasi dari sub domain blog.banghasan.com ke main domain, itu juga salah satu keputusan kepedean. Biasa tampil hide and seek. Dengan wajah baru begini, semoga jadi lebih semangat juga buat berkarya.

Masih banyak bugs dan belum beres sepenuhnya, tapi kalau gak dimulai sekarang.. gak kelar-kelar sampai kapan pun. Betul, tul?

# Youtube

Youtube bangHasans
youtube banghasans

Tahun ini juga, coba bikin kanal youtube. Belajar membuat dan memproduksi video pembelajaran. Sekaligus saya sendiri juga belajar prosesnya.

Dari benar-benar NOL, sampai mulai mengerti step-by-step produksi yang lumayan menurutku. Semua dikerjakan masih dalam OS kesayangan, GNU Linux.

Namun, sampai sekarang surat cinta dari Google (youtube), belum tiba. Udah hampir habis masa verifikasi PIN nya. Semangat produksinya lumayan berkurang, hingga dalam 2 bulan belum ada content yang diupload di sana.

Semoga lekas beres ini urusan.

# Sport

Tahun ini juga paling kusyut olga nya. Cidera pada dengkul, ga bisa atau sakit buat tumpuan lari. Alhasil, berkurang sekali olahraga dan aktivitas outdoor.

sport

Kirain 2 pekan bakal kelar, ternyata udah 4 bulanan masih berasa sakit. Makanya, jangan over-training mas brok! (ngomelin diri sendiri).

Karena kaki yang atit, ga bisa hiking atau camping juga. Gunung-gunung juga ditutup sih.

Nah ini yang paling bahayaaa. Efek samping lainnya.. berat badan jadi mengerikan, naik tiada terbendung huahua..

# Lain-lain

tv satelit: stb nusantara-hd

Akhirnya nyoba TV Satelit. Lantaran kalau pakai antena UHF harus tinggi. Banyak semut juga.

Mo pake tv digital, STB xtream ga ngangkat. Ya kembali lagi soal antena nya. Selain juga yang ditangkap baru sedikit di kampung sini.

Pilih memilih provider. Pakai Nusantara HD, karena layar monitor segede 42 inch dan butuh Trans TV (nonton Andre Lapor Pak haha). Sayangnya, agak lemot pas ganti-ganti channel. Beberapa channel malah nunggu sampe 3-5 menit baru tayang. Emang begini, atau salah pointing antena (?).

FYI, lumayan puas. Ketika semua tv nasional upacara bendera, bisa nonton lainnya huahua.. Apalagi HBO masih gratis. Sering nonton film china juga yang jadul-jadul.

Refreshing sambil coding.

# Penutup

Sudah segini aja, tidak usah dikenang pasukan paskibra nya.

Pengen ada yang komentar, yuk yuk... silakeun.

Last Updated: 12/3/2021, 4:17:43 AM